VIDEO MANCING BIG DOG TUNA DI ALOR

Alor, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu surga mancing di timur Indonesia untuk target ikan-ikan berukuran jumbo. Salah satu tempat terbaik untuk mengetest piranti pancing kelas berat. Beberapa hari lalu teman kami Wiwied yang merupakan operator Fishing Guide di alor yang bernama Taka Adventure memberikan oleh-oleh kepada kami berupa video Mancing Big Dog Tuna dan Double Hookup Ruby.

Menurut Wiwied, strike terjadi saat subuh (sekitar 5:30), ketika pemancing lain dikapalnya masih terlelap, tarikannya sangat dahsyat. Tackle yang digunakan:
  • Rod: Maguro Extreme Jigger PE6
  • Reel: Okuma Salina SA80
  • Line:300m PE6 Maguro Azayaka braid
  • Jig: 350gr JM Rocket copy metal jig from Virus Bali
Big Dog Tuna tersebut tidak sempat ditimbang, namun panjangnya sekitar 180 CM. Bisa dibayangkan kira-kira beratnya seperti apa hahahaha. Komentar salah satu rekan mancing senior:
Ga kebayang, kalo gue yg strike gituan, mending kaga dah... secara sarap dulu dah pernah kecentit...

Menurut Wiwied ikan tersebut terpancing pagi hari, siang harinya diberikan kepada nelayan yang lewat dekat kapal mereka, sore harinya Istri Wiwied melihat ikan tersebut sudah berada di pasar kalabahi. Minggu depannya mereka berhasil menaikan seekor Big Dog Tuna dengan ukuran yang sama besar namun tidak sempat difilmkan.
Big Dog Jigging at Alor - East Nusa Tenggara - Indonesia


Spot di Alor yang terkenal dengan sebutan Ruby's Nest, dengan timing yang pas jigging di lokasi ini benar2 spektakuler, berapapun jumlah metaljig yang sampai target selalu strike, rekornya adalah 8 strike sekaligus dengan hasil kusyuuttt...!! (tapi ikan naik semua walaupun braided semua amburadul)
Video berikutnya tentang Doubel Strike in One Jig.
Two fishes in One jig, the REAL double hookup

Selamat menikmati dan salam strike.....
Labels: edit post
0 Responses

Poskan Komentar