KAIL NENEK MOYANG KITA DAHULU

Mancing adalah aktivitas kuno yang sudah berjalan sejak jaman Paleolithic yang berawal kira-kira 40.000 tahun lalu. Dengan memancing mereka bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka yang nantinya berguna untuk kelangsungan hibup mereka. Perkembangan teknologi membawa perkembangan teknik mancing dan peralatan pancing yang digunakan saat ini. Kita mungkin sering bertanya-tanya bagaimanakah cara nenek moyang kita jaman dahulu memancing? Kail seperti apakah yang dulu digunakan sebelum jaman logam?

Kali ini mancing gembira mencoba menggambarkan kail yang digunakan nenek moyang kita dahulu sebelum mereka menggunakan logam sebagai kail. Berikut ini beberapa contoh kail yang mereka buat, diantaranya yang terbuat dari tulang, tanduk, duri tanaman, kayu dan lain2. Bisa kita bayangkan, dengan kail sederhana seperti ini nenek moyang kita dapat menangkap ikan untuk konsumsi mereka.

Kail dari tulang:
Kail dari duri tanaman:
Kail besar dari kayu/tulang:

Seiring dengan perkembangan teknologi, ditemukan metode pemanfaatan logam, maka kail jaman sekarang terbuat dari logam, tidak menggunakan tulang, kayu, duri, tanduk dll. Walau demikian teknologi kuno nenek moyang kita ini masih bisa digunakan untuk survival.
Kail jaman sekarang:
Labels: edit post
1 Response
  1. Feri Says:

    Ternyata nenek moyang kita dulu sudah menemukan kail ya! kirain kail ditemukan pada waktu jaman logam.


Poskan Komentar