THE GREAT ROD RACE

The Great Rod Race merupakan film dokumenter tentang mancing yang sangat rekomended untuk dikoleksi oleh rekan-rekan penggila olahraga mancing. Film ini bercerita bagaimana Matt Hayes dan Mike Brown dengan sebuah mobil van penuh peralatan mancing menjalani tantangan untuk memancing lebih 30 species ikan air tawar di Inggris dan Irlandia dalam 30 hari. Ketiga puluh species ikan air tawar (freshwater) tersebut adalah: Common Carp, Mirror Carp, Crucian Carp, Koi Carp, Ghost Carp, Wild Carp, Grass Carp, Catfish, Orfe, Tench, Bream, Roach, Rudd, Perch, Pike, Zander, Eel, Barbel, Chub, Dace, Gudgeon, Stone Loach, Stickleback, Ruffe, Bulhead, Minnow, Bleak, Brown Trout, Rainbow Trout, Sea Trout, Salmon, Arctic Char dan Grayling.

Yang menarik dari film ini dokumenter ini, Matt dan Mike mengunakan hampir semua teknik mancing serta menjelaskan bagaimana mereka akan memancing masing-masing ikan target. Baik Matt maupun Mike sangat piawai dan kompak. Mereka sangat gamblang menjelaskan jenis ikan yang akan dipancing, umpan apa yang akan digunakan, teknik apa yang akan dipakai serta spot yang tepat. Dalam pembuatan film ini Matt dan Mike terhitung telah berkelana di daratan UK sejauh lebih dari 4000 mil dan menurut catatan mereka, mereka telah menggunakan 37 teknik mancing untuk menangkap seluruh species air tawar di dataran Inggris Raya tersebut.

Peralatan yang mereka pakai bisa dikatakan cukup lengkap tersedia pada mobil van yang mereka gunakan. Dari mulai lure, umpan konvensional, reel, rod (joran), serokan, pelampung dan lain-lain. Andai saja ada stasiun TV yang mau mengadakan dan mensponsori tantangan/acara seperti ini di Indonesia, pasti akan lebih menarik dibandingakan acara mancing yang selama ini sering kita lihat.

Akhirnya, apakah mereka akan berhasil memancing seluruh species ikan tawar di dataran Inggris tersebut dalam 30 hari? Segera miliki DVDnya dan buktikan sendiri...
Salam Strike... Cover The Rod Race 1
Screen Capture The Rod Race 1
Cover The Rod Race 2
Screen Capture The Rod Race 2
Cover The Rod Race 3
Screen Capture The Rod Race 3
Cover The Rod Race 4
Screen Capture The Rod Race 4
Cover The Rod Race 5
Screen Capture The Rod Race 5
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar