LOMBA MANCING SAIL BANDA 2010

Mancing Gembira: Sail Banda 2010Sail Banda merupakan serangkaian kegiatan bahari yang dilaksanakan tiap tahun di Kepulauan Banda. Kepulauan Banda sendiri merupakan bagian dari Propinsi Maluku atau yang dikenal dengan nama Moluccas Province. Kegiatan Sail Banda pada tahun ini akan berlangsung dari bulan April hingga bulan Agustus. Sementara persiapannya sendiri dimulai jauh sebelum itu.

Sail Banda 2010 akan mengambil tema utama “ Small Island For Our Future “ artinya pulau-pulau kecil unutk masa depan kita. Tema ini diambil karena Maluku sebagai lokasi kegiatan ini merupakan provinsi yang srtuktur geografisnya didominasi oleh pulau-pulau kecil. Sekaligus sebagai wilayah yang sangat terancam dengan isu perubahan iklim maka sangat relevan kalau diskusi difokuskan pada dampak perubahan ilkim pada pulau-pulau kecil. Suatu agenda yang menarik untuk dipahami oleh Forum Provinsi Kepulauan.

Kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung pada Sail Banda 2010 antara lain: Rally & Yatch Race; Kejurnas Air dan Lomba Mancing; Turnamen Selam Internasional; Arafura Games; Konferensi Internasional tentang Pulau-pulau Kecil; Konferensi Kerjasama Indonesia Australia (G to G dan P to P); Seminar Internasional tentang "Sago Rempah untuk Ketahanan Pangan; Expo Hasil Laut; Lintas Nusantara Remaja Bahari; Upacara Kemerdekaan RI di Pulau Terluar; Operasi Bhakri "Baskara SURYA JAYA"; Pertemuan antar Angkatan Laut dan kunjungan ke Pelabuhan.

Lomba Mancing pada Sail Banda 2010 kali ini merupakan lomba mancing berkelompok dengan persyaratan tiap kelompok harus mengumpulkan ikan-ikan hasil pancingnya, yang terbanyak akan menjadi pemenang dalam lomba mancing ini. Kategori lomba ini adalah internasional dan nasional.

Untuk keterangan lebih jauh mengenai kegiatan ini, rekan-rekan mancing bisa mengunjungi situs resmi Sail Banda 2010: www.sailbanda.com dan www.sailbanda2010.com. Sampai ketemu pada Lomba Mancing di Sail Banda 2010.
Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar