THE GREAT ROD RACE

The Great Rod Race merupakan film dokumenter tentang mancing yang sangat rekomended untuk dikoleksi oleh rekan-rekan penggila olahraga mancing. Film ini bercerita bagaimana Matt Hayes dan Mike Brown dengan sebuah mobil van penuh peralatan mancing menjalani tantangan untuk memancing lebih 30 species ikan air tawar di Inggris dan Irlandia dalam 30 hari. Ketiga puluh species ikan air tawar (freshwater) tersebut adalah: Common Carp, Mirror Carp, Crucian Carp, Koi Carp, Ghost Carp, Wild Carp, Grass Carp, Catfish, Orfe, Tench, Bream, Roach, Rudd, Perch, Pike, Zander, Eel, Barbel, Chub, Dace, Gudgeon, Stone Loach, Stickleback, Ruffe, Bulhead, Minnow, Bleak, Brown Trout, Rainbow Trout, Sea Trout, Salmon, Arctic Char dan Grayling.

Yang menarik dari film ini dokumenter ini, Matt dan Mike mengunakan hampir semua teknik mancing serta menjelaskan bagaimana mereka akan memancing masing-masing ikan target. Baik Matt maupun Mike sangat piawai dan kompak. Mereka sangat gamblang menjelaskan jenis ikan yang akan dipancing, umpan apa yang akan digunakan, teknik apa yang akan dipakai serta spot yang tepat. Dalam pembuatan film ini Matt dan Mike terhitung telah berkelana di daratan UK sejauh lebih dari 4000 mil dan menurut catatan mereka, mereka telah menggunakan 37 teknik mancing untuk menangkap seluruh species air tawar di dataran Inggris Raya tersebut.

Peralatan yang mereka pakai bisa dikatakan cukup lengkap tersedia pada mobil van yang mereka gunakan. Dari mulai lure, umpan konvensional, reel, rod (joran), serokan, pelampung dan lain-lain. Andai saja ada stasiun TV yang mau mengadakan dan mensponsori tantangan/acara seperti ini di Indonesia, pasti akan lebih menarik dibandingakan acara mancing yang selama ini sering kita lihat.

Akhirnya, apakah mereka akan berhasil memancing seluruh species ikan tawar di dataran Inggris tersebut dalam 30 hari? Segera miliki DVDnya dan buktikan sendiri...
Salam Strike... Cover The Rod Race 1
Screen Capture The Rod Race 1
Cover The Rod Race 2
Screen Capture The Rod Race 2
Cover The Rod Race 3
Screen Capture The Rod Race 3
Cover The Rod Race 4
Screen Capture The Rod Race 4
Cover The Rod Race 5
Screen Capture The Rod Race 5
Labels: 0 comments | edit post

TEMUKAN UANG US $87.000 SAAT MEMANCING

Mancing Ikan UangSYDNEY - Pada zaman modern ini masih banyak remaja yang jujur. Sepasang remaja Australia menemukan uang sekitar 87.000 dollar AS atau Rp 870 juta saat memancing. Sebenarnya mereka ingin menghabiskan uang tersebut, tetapi akhirnya memutuskan untuk menyerahkannya kepada polisi.

Sepasang remaja itu menemukan uang akhir bulan lalu di dekat kota Nimbin, New South Wales. Nimbin merupakan pusat gerakan hippies, lokasi banyak terdapat komunitas dan juga ajang festival tahunan untuk mempromosikan penggunaan kanabis. Setelah menyimpan uang itu beberapa lama, akhir pekan lalu mereka pergi ke kantor polisi.


Inspektur Greek More mengatakan, mereka sedang menyelidiki kemungkinan siapa pemilik uang itu serta apakah uang dari hasil kejahatan. Polisi telah menyelidiki daerah Tuntable Creek, tempat kedua remaja menemukan uang. Namun sejauh ini, polisi tidak menemukan jejak atau pertanda apa-apa.

Polisi menyatakan, kemungkinan remaja itu akan mendapatkan uang itu jika tidak ada orang yang secara sah dapat membuktikan kepemilikan uang itu. Wah, lumayan juga.... (AP/REUTERS/JOE)

Dikutip dari www.kompas.com
Labels: 0 comments | edit post

TURNAMEN MANCING AGUNG LAKSONO 2009

http://mancinggembira.blogspot.com: Turnamen Mancing Agung Laksono 2009Kabar gembira, FishyForum bersama FORMASI dan WBW akan melaksanakan Turnamen Mancing Agung Laksono 2009 yang berlokasi di Kepulauan Seribu. Turnamen kali ini akan memperebutkan Piala Agung Laksono, uang tunai yang cukup menarik jumlahnya, voucher, serta jakpot berupa Mercedes Benz C200.

Biaya pendaftaran turnamen mancing ini adalah sebesar Rp 4.000.000 per tim. Biaya ini sudah meliputi biaya akomodasi dan konsumsi di P. Bidadari, biaya sandar kapal di Marina Batavia dan P. Bidadari, serta atribut peserta. Waktu pelaksanaan turnamen ini ialah 16 Oktober hingga 18 Oktober 2009.

Tujuan diadakan turnamen mancing ini adalah:
  1. Menggalang kebersamaan diantara para pemancing sehingga dapat memajukan olah raga mancing di Indonesia
  2. Mempromosikan potensi olah raga mancing khususnya di daerah Kepulauan Seribu
  3. Menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap pariwisata bahari pada umumnya dan wisata mancing pada khususnya di KepulauanSeribu
  4. Membantu pemerintah daerah, khususnya sektor pariwisata, dengan harapan mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan industri pariwisata sekaligus perkembanagan perekonomian masyarakat kepulauan Seribu pada umumnya

Pendaftaran dapat dilakukan melalui:
Sekretariat Pengurus Pusat FORMASI:
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 43, Gandaria - Jakarta Selatan 12140, Telp: 021-95334012; Fax: 021-7268587 Email: formasi@centrin.net.id
FishyForum: http://www.fishyforum.com
World Blue Water (WBW):
Jl. Gunung Sahari Raya Blok A1 No.8 - Jakarta Pusat 10720; Telp: 021-6012820, 021-6256167; Fax: 021-6594805

Selamat bertanding, jangan lupa C&R.

BUKA PUASA BERSAMA REKAN MANCING

Hari Kamis tanggal 10 September 2009, bertempat di RM Mbok Berek, Jl. Prof Supomo No. 14, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar 70-an pemancing yang tergabung dalam berbagai milis dan forum mancing mengadakan acara buka puasa bersama. Diantara yang hadir ada beberapa pengurus FORMASI, wartawan mancing dan penggemar olehraga mancing.

BUKA PUASA BERSAMA REKAN MANCING
BUKA PUASA BERSAMA REKAN MANCING